KAJIAN MENGARUNGI MITOS DARI KARYA SENI

 NAMA    : SUKRISNA

NPM        : 202146500853

KELAS    : R4K

MANUSIA KUAT-TULUS


    Judul lagu "Manusia Kuat" ialah karya TULUS yang ditulis sendiri, dan merupakan bagian dari album MONOKROM. Lagu ini adalah seruan agar pantang menyerah dan semangat hidup. Lewat lagu ini TULUS juga menyerukan keyakinannya bahwa tidak ada satu manusia pun yang bisa benar-benar mematahkan langkah baik manusia lain.

    Kemudian pada 2018 lagu ini dijadikan sebagai salah satu lagu untuk ASIAN PARA GAMES 2018 yang berada di Indonesia sebagai tuan rumah. 

    setiap liriknya memiliki kalimat yang penuh puitis dan makna. dan berikut ini sebagian dari liriknya,

"Kau bisa patahkan kakiku

Tapi tidak mimpi-mimpiku

Kau bisa lumpuhkan tanganku

Tapi tidak mimpi-mimpiku ..."


 

    mimpi adalah hak siapa pun, semua orang berhak bermimpi.  tak ada yang mampu menghentikan mimpi tersebut. 


    untuk saya pribadi ketika mendengarkan sebuah lagu ini membuat saya bersemangat untuk mengejar impian saya. mendengar setiap lirik nya membuat saya lebih kuat pada orang-orang sekitar saya yang berkata buruk tentang impian saya. pada video musiknya pun membuat saya termotivasi dan semakin mendalam akan lagu ini saat mendengarkannya.



terima kasih,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitos, Metafora, Metomini Charlie and The Chocolate Factory

Analisis 20 Jurnal

MENGANALISIS JURNAL